Kamis, 08 November 2012

Harga Mobil Esemka Rajawali dan Esemka Digdaya Double Cabin

Mobil Esemka
Berkat motivasi untuk menyediakan mobil bagi masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau, pemuda-pemuda bangsa yang duduk di bangku SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang merupakan gabungan dari 12 SMK jurusan Otomotif, di antaranya SMKN 1 Singosari (Kabupaten Malang,Jawa Timur), SMK Warga Surakarta (Jawa Tengah), SMKN 5 Surakarta, dan SMK Muhammadiyah 2 Borobudur (Magelang, Jawa Tengah). menggandeng bengkel Kiat Motor Klaten untuk menciptakan sebuah mobil beraroma Indonesia, yang kemudian di beri nama Mobil ESEMKA. Keuggulan mobil esemka adalah harga mobil esemka yang relatif lebih murah dibanding harga mobil-mobil impor
Esemka 1.5 i Digdaya ( Double Cabin ) image
Photo: Esemka Digdaya Double Cabin (mobilsmk.com)

Merk Mobil Esemka kini dipegang oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) yaitu PT. Solo Manufaktur Kreasi yang beralamat di Jl. Ki Hajar Dewantara Kentingan, Jebres, Surakarta.

Seriusnya pengembangan proyek Mobil Nasional Esemka, diperlihatkan oleh Walikota Solo tempat dimana Mobil ini pertama kali diperkenalkan, yaitu bapak Joko Widodo yang sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurut info, sebelumnya beliau tengah serius untuk menggandeng Proton Malaysia untuk meningkatkan mutu dan kualitas mobil Esemka Rajawali.

Informasi terakhir, Esemka Kiat Rajawali semakin dilirik masyarakat, terbukti dengan telah dipesannya lebih dari 6000 unit mobil Esemka, baik itu Tipe SUV ataupun Tipe Pick-Up oleh berbagai kalangan, baik perorangan maupun perusahaan.


Berbeda jauh dengan harga mobil impor, Harga Mobil Esemka jauh lebih murah. Menurut informasi varian Mobil Esemka akan dijual dipasaran dengan harga Mobil Esemka sesuai type :
  • Harga Esemka tipe Pick-Up Double Cabin (1.5i Digdaya) Rp. 75 juta s/d 95 juta.
  • Harga Esemka tipe SUV (1.5i Rajawali) Rp. 100 Juta s/d 125 Juta.

Pemesanan mobil Esemka akan mulai dilayani saat acara launching di Solo Techno Park Sabtu, 10 November 2012, besok. Untuk sementara ini, proses pemesanan Esemka baru bisa dilayani di satu tempat, yakni di Solo Techno Park

5 komentar: